PEMBUKAAN JALUR PRESTASI UI , SIMAK INFORMASINYA DISINI!!

Jadwal Pendaftaran Jalur Prestasi UI 2022

Pendaftaran: 12 Mei – 4 Juni 2022

Proses seleksi dan wawancara: 6 – 17 Juni 2022

Pengumuman: 24 Juni 2022

Tepat hari ini, 12 Mei 2022 yang dinantikan putra-putri bangsa berprestasi. Seperti yang kita tahu bersama bahwa untuk masuk ke Universitas Negri di Indonesia tidaklah mudah apalagi untuk masuk ke Universitas terbaik salah satunya Universitas Indonesia. Berbagai strategi dan cara untuk masuk universitas ini juga ditempuh ratusan ribu siswa yang lulus di tahun ini. 

Universitas Indonesia atau yang dikenal UI membuka jalur pendaftaran yang disebut Jalur prestasi yang mana menerima lima bidang prestasi yaitu Sains dan Teknologi, Ilmu Kesehatan, Ekonomi dan Kewirausahaan, Seni, Bahasa, Literasi, Keagamaan, dan Olahraga. Prestasi yang memenuhi persyaratan adalah minimal juara tiga atau peraih medali perunggu pada ajang kompetisi di tingkat nasional atau internasional. Prestasi harus dapat dibuktikan dengan sertifikat dari penyelenggara kompetisi.

Lalu apa saja ketentuan untuk mengikuti pendaftaran pada jalur ini?

  1. Pendafttar Jalur Prestasi 2022 merupakan siswa tingkat akhir SMA/MA/MK sederajat dan akan dinyatakan LULUS paling lambat pada Juni 2022.

Prestasi yang dimaksud adalah minimal juara tiga 

  1. Peserta memiliki mendali perunggu pada ajang kompetisi di tingkat nasional dan internasional
  2. Peserta dapat membuktikan sertifikat tersebut diselengarakan oleh penyelengara kompetisi atau sertifikat yang diselengarakan oleh penyelangara kompetisi atau sertifikat nasional dari Pusat Prestasi Nasional
  3. Prestasi diraih saat menempuh SLTA
  4. Pendaftar dengan prestasi dibidang sains dan teknologi dapat memilih Program studi dari Fakultas matematika dan ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Fakultas Teknik (FT), dan Fakultas ilmu Komputer (FASILKOM).
  5. Pendaftar dengan prestasi di bidang kesehatan dapat memilih program studi dari Fakultas Kedokteran (FK), Fakultas Kedokteran Gigi (FKG), Fakultas Ilmu Keperawatan (FIK), Fakultas Farmasi (FF), dan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM).
  6. Pendaftar dengan prestasi di bidang ekonomi dan kewirausahaan dapat memilih program studi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), serta Fakultas Ilmu Administrasi (FIA).
  7. Pendaftar dengan prestasi di bidang seni, bahasa, literasi, dan keagamaan dapat memilih program studi dari Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Hukum (FH), serta Fakultas Psikologi.
  8. Memenuhi persyaratan kesehatan yang ditetapkan oleh program studi

 Apa Saja Tata Cara Pendaftaran Jalur Prestasi UI 2022 ?

  1. Membuat akun pendaftaran di laman penerimaan.ui.ac.id
  2.  Mengisi kelengkapan formulir, yaitu:
  •  Identitas pendaftar
  • Prodi
  • Asal sekolah
  • Pendidikan terakhir
  1. Mengunggah scan dokumen rapor dan bukti prestasi yang dicapai. Diunggah dalam satu dokumen dengan ukuran maksimal 5MB.
  2. Memilih satu prodi sesuai dengan ketentuan prestasi yang tercantum di ketentuan umum.

Persiapkan lebih awal dengan belajar lebih giat dan dapatkan bimbingan belajar dengan coach terbaik di link berikut :

https://educate.co.id/simak-ui

Leave a Comment