GARA-GARA VIRUS HEPATITIS, MINAT JADI DOKTER HEBAT SEMAKIN BANYAK SAMPAI BUKA FAKULTAS BARU, KOK BISA?!

Baru-baru ini, dunia heboh dengan munculnya virus baru terkait dengan penyakit dalam yang sangat  membahayakan khususnya pada generasi muda dan anak-anak, tak pandang umur penyakit ini juga memberikan peringatan keras terhadap lansia. 

Pada 5 Mei 2022, Badan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan 348 kemungkinan kasus hepatitis yang tidak diketahui asal mulanya. Dengan itu, penelitian serupa tentang peran potensial adenovirus dan infeksi Covid-19 semakin meningkat. Di Inggris telah mengoordinasikan studi komprehensif yang melihat genetika anak-anak yang terkena dampak, respons kekebalan mereka, virus dan studi epidemilogi lebih lanjut. 

Diketahui, di lain sisi munculnya virus-virus baru seperti hepatitis tidak menutup minat bakat siswa terkhususnya jurusan saintek dan bertahap untuk menjadi dokter, terbukti dengan adanya pendirian Fakultas Kedokteran IPB University dengan pendidikan dokter agromaritim berbasis one health. Faktor pendorongnya bukan bicara hanya pertanian, biomaterial, namun tujuannya untuk membuat sektor agromaritim tersebut menjadi kesatuan, seperti yang kita tahu datangnya Covid-19 juga dari hewan dan penangan obat-obatan untuk mengurangi dampak Covid-19 juga berasal dari tanaman, dikarenakan keragaman hayati yang ada di Indonesia juga banyak dan mengurangi obat-obatan yang asalnya dari impor juga.

Konsep one health ini memang perlu di integrasi, dan membuat pemahaman pentingnya mendukung minat bakat siswa yang memilih jurusan kedokteran. Educate siap membantu setiap proses dan memberikan pendampingan khusus untuk jurusan ini.

mau tahu lebih lanjut klik link https://educate.co.id/jadidokter/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *