JADWAL – CARA DAN INFORMASI SIMAK UI 2023

JADWAL - CARA DAN INFORMASI SIMAK UI 2023

JADWAL – CARA DAN INFORMASI SIMAK UI 2023

Sudahkah Anda Memulai Persiapan untuk SIMAK UI 2023?

Jika Anda tengah mempertimbangkan untuk mengikuti Seleksi Masuk UI (SIMAK UI) tahun 2023, maka artikel ini akan memberikan panduan penting mengenai jadwal, cara pendaftaran, dan informasi terkait.

Jadwal SIMAK UI 2023

SIMAK UI 2023 melibatkan beberapa jenis program, termasuk Vokasi D3, Vokasi D4, dan S1 Reguler. Proses pendaftaran akan dibuka mulai tanggal 24 Mei 2022 dan Anda dapat mengaksesnya di laman resmi simak.ui.ac.id. Berikut jadwalnya:

Kelas Reguler, Pararel, dan Vokasi:

  • Pendaftaran: 24 Mei – 27 Juni 2022
  • Ujian: 2 – 4 Juli 2022
  • Pengumuman: 14 Juli 2022

Kelas Internasional:

  • Pendaftaran: 24 Mei – 27 Juni 2022
  • Ujian: 30 Juni 2022
  • Pengumuman: 14 Juli 2022

Cara dan Proses Pendaftaran SIMAK UI

Untuk memudahkan Anda dalam proses pendaftaran SIMAK UI, berikut adalah 9 tahapan yang perlu diperhatikan:

  1. Membuat Akun: Kunjungi situs penerimaan UI di https://penerimaan.ui.ac.id/register dan klik “Buat Akun” di kanan atas. Isi formulir yang muncul dengan data Anda.

  2. Unggah Foto: Pastikan untuk mengunggah foto berwarna ukuran 4×6 cm. Foto ini diperlukan sebelum Anda dapat melanjutkan proses pendaftaran.

  3. Buat Pendaftaran: Setelah akun Anda terdaftar, masuk dengan menggunakan username dan password. Pilih menu “Buat Pendaftaran” untuk membuat pendaftaran baru.

  4. Verifikasi Pendaftaran: Pastikan untuk melakukan verifikasi pendaftaran, memastikan bahwa isian formulir pendaftaran dan pilihan program studi Anda telah diisi dengan benar. Juga, pastikan Anda mengetahui biaya pendidikan yang berlaku untuk program studi yang Anda pilih.

  5. Unggah Berkas Persyaratan: Khusus untuk pendaftar Program Pascasarjana (S2, S3), Profesi, Spesialis, S1 Ekstensi, dan yang memilih S1 Kelas Internasional, unggah berkas persyaratan yang diperlukan.

  6. Pembayaran Biaya Pendaftaran: Biaya pendaftaran dapat dibayarkan setelah Anda menyelesaikan semua tahapan pendaftaran di atas. Harap diingat bahwa formulir pendaftaran dan pilihan program studi tidak dapat diubah setelah Anda membayar biaya pendaftaran.

  7. Unduh Kartu Ujian Masuk: Setelah semua tahapan di atas selesai, unduh kartu ujian masuk. Kartu ini wajib dibawa saat mengikuti ujian seleksi masuk.

  8. Ikuti Ujian Seleksi Masuk: Hadiri ujian seleksi masuk pada tanggal yang telah ditentukan.

  9. Pengumuman Hasil: Setelah mengikuti ujian seleksi masuk, Anda dapat mengecek hasil seleksi pada tanggal pengumuman yang telah ditentukan.

Persiapan Tambahan untuk SIMAK UI

Jika Anda membutuhkan persiapan tambahan untuk SIMAK UI, Anda dapat mengikuti bimbingan belajar khusus di https://educate.co.id/simak-ui. Bimbingan belajar ini dapat membantu Anda memahami materi ujian dengan lebih baik dan meningkatkan peluang Anda untuk berhasil dalam seleksi SIMAK UI 2023.

Pastikan Anda mempersiapkan diri dengan baik dan mengikuti semua tahapan dengan teliti untuk meningkatkan peluang Anda untuk berhasil dalam seleksi SIMAK UI 2023. Good luck!

Leave a Reply