Tips Dan Trik Agar Bisa Sbmptn

[vc_row type=”in_container” full_screen_row_position=”middle” column_margin=”default” scene_position=”center” text_color=”dark” text_align=”left” overlay_strength=”0.3″ shape_divider_position=”bottom” bg_image_animation=”none”][vc_column column_padding=”no-extra-padding” column_padding_position=”all” background_color_opacity=”1″ background_hover_color_opacity=”1″ column_link_target=”_self” column_shadow=”none” column_border_radius=”none” width=”1/1″ tablet_width_inherit=”default” tablet_text_alignment=”default” phone_text_alignment=”default” overlay_strength=”0.3″ column_border_width=”none” column_border_style=”solid” bg_image_animation=”none” offset=”vc_hidden-lg vc_hidden-md vc_hidden-sm vc_hidden-xs”][vc_column_text]

Tips dan Trik SBMPTN

Tips dan Trik SBMPTN Terbaik SD SMP SMA Garansi. Belajar bersama guru terbaik UI UGM ITB. Modul lengkap metode belajar asyik dengan Lowongan Guru Bimbel terbaik.

Tips dan Trik SBMPTN[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row type=”full_width_background” full_screen_row_position=”middle” column_margin=”default” scene_position=”center” text_color=”dark” text_align=”left” overlay_strength=”0.3″ shape_divider_position=”bottom” bg_image_animation=”none” shape_type=””][vc_column column_padding=”no-extra-padding” column_padding_position=”all” background_color_opacity=”1″ background_hover_color_opacity=”1″ column_link_target=”_self” column_shadow=”none” column_border_radius=”none” width=”1/1″ tablet_width_inherit=”default” tablet_text_alignment=”default” phone_text_alignment=”default” overlay_strength=”0.3″ column_border_width=”none” column_border_style=”solid” bg_image_animation=”none”][vc_column_text]

Untuk bisa memasuki perguruan tinggi negeri pastinya membutuhkan sebuah persiapan yang matang dan juga harus mengikuti beberapa seleksi yang ketat. Untuk bisa masuk ke dalam perguruan tinggi negeri maka anda bisa mencoba untuk menggunakan jalur SBMPTN. Dimana jalur tersebut merupakan jalur ujian. Nah karena peminat dari jalur tersebut merupakan semua siswa di seluruh Indonesia maka anda harus mempersiapkan tips dan trik sbmptn.

Tips dan trik sbmptn

Penggunaan jalur SBMPTN merupakan sebuah jalur yang sering digunakan oleh kebanyakan orang. Tak heran beberapa orang sampai ada yang memulai persiapan dengan mengikuti bimbel ptn. Bahkan ada yang mulai mengulik tips dan trik sbmptn. Nah berikut ini adalah beberapa tips dan trik yang bisa anda lakukan.

  • Pilihlah jalur yang tepat

Hal pertama yang bisa anda lakukan adalah melihat bagaimana peminat dari program studi yang anda pilih. Tentunya pada hal ini anda haruslah lebih jeli. Ketika anda sudah mendapatkan informasi terkait dengan beberapa program studi maka anda bisa mulai untuk mengurutkan dari program studi yang memiliki angka peminatannya sedikit.

  • Pilihlah 3 progdi yang sama pada PTN yang berbeda

Anda akan diberikan kebebasan memilih PTN dan progdi. Tentunya anda bisa memilih PTN yang berbeda dengan pemilihan progdi yang sama. Dengan memilih progdi atau program studi yang sama maka sangat terlihat bila anda memiliki keinginan untuk memasuki program studi tersebut dengan serius.

  • Pilihlah program,sesuai dengan bakat dan minat

Hal selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah pilihlah jurusan sesuai dengan bakat dan minat anda. Karena ada beberapa orang setelah memasuki progdi tidak sesuai dengan peminatannya maka akan ada rasa tidak nyaman bahkan ada yang sampai pindah progdi. Dengan melihat kasus tersebut anda bisa mulai bisa untuk memilih progdi yang sesuai dengan bakat dan minat anda. Pastinya akan sulit akan tetapi anda memang dituntut harus bisa memilih.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row type=”full_width_background” full_screen_row_position=”middle” column_margin=”default” scene_position=”center” text_color=”dark” text_align=”left” overlay_strength=”0.3″ shape_divider_position=”bottom” bg_image_animation=”none” shape_type=””][vc_column column_padding=”no-extra-padding” column_padding_position=”all” background_color_opacity=”1″ background_hover_color_opacity=”1″ column_link_target=”_self” column_shadow=”none” column_border_radius=”none” width=”1/1″ tablet_width_inherit=”default” tablet_text_alignment=”default” phone_text_alignment=”default” overlay_strength=”0.3″ column_border_width=”none” column_border_style=”solid” bg_image_animation=”none”][/vc_column][/vc_row][vc_row type=”full_width_background” full_screen_row_position=”middle” column_margin=”default” scene_position=”center” text_color=”dark” text_align=”left” overlay_strength=”0.3″ shape_divider_position=”bottom” bg_image_animation=”none” shape_type=””][vc_column column_padding=”no-extra-padding” column_padding_position=”all” background_color_opacity=”1″ background_hover_color_opacity=”1″ column_link_target=”_self” column_shadow=”none” column_border_radius=”none” width=”1/1″ tablet_width_inherit=”default” tablet_text_alignment=”default” phone_text_alignment=”default” overlay_strength=”0.3″ column_border_width=”none” column_border_style=”solid” bg_image_animation=”none”][vc_column_text]

  • Lakukan banyak latihan soal

Biasanya menjelang ujian SNMPTN akan ada beberapa lembaga yang membuka ujian tryout. Anda bisa menggunakannya sebagai media latihan. Selain itu belajar bank soal terkait dengan ujian jalur tersebut adalah sebuah opsi yang bisa anda gunakan.

  • Bersungguh-sungguh ketika belajar

Selain mengikuti tryout, anda juga bisa melakukan pembelajaran dengan menggunakan media lain seperti mengikuti bimbel, atau berbagai cara belajar lainnya. Tentunya semua itu harus dilakukan dengan sungguh-sungguh.

  • Jangan lupa berdoa

Ketika anda mulai melakukan pengerjaan soal andapun bisa memulainya dengan berdoa agar lebih berkah dan diberi kelancaran dalam mengerjakan soal ujian tersebut.

Persyaratan dalam mengikuti sbmptn

Bukan hanya mengetahui tips dan triknya saja akan tetapi persyaratan untuk bisa melakukan ujian SBMPTN perlu anda ketahui. Berikut ini adalah persyaratan tersebut.

  1. Siswa yang mendaftar merupakan lulusan sma/sederajat pada tahun 2020/2019/2018
  2. Setiap siswa dengan lulusan tahun tersebut harus memiliki ijazah dan bagi siswa yang tidak lulus bisa melampirkan ijazah paket c. Dan khusus untuk lulusan tahun 2020 anda bisa menggunakan surat keterangan lulus yang didalmnya terdapat data diri dan juga pas foto berwarna serta sudah dilengkapi dengan stempel.
  3. Sehat jasmani dan juga rohani.
  4. Siswa memiliki nilai UTBK.
  5. Siswa yang mendaftar harus memiliki akun LTMPT.
  6. Tidak lulus pada jalur SNMPTN 2020.
  7. Untuk yang mengambil jurusan seni dan juga olahraga bisa melampirkan portofolio.

Tentunya tips dan trik sbmptn diatas bisa menjadikan bantuan bagi anda yang hendak mengikuti seleksi SBMPTN.[/vc_column_text][divider line_type=”No Line”][/vc_column][/vc_row]

Leave a Comment