5 Tips Lulus SNMPTN Kedokteran Universitas Negeri

[vc_row type=”in_container” full_screen_row_position=”middle” column_margin=”default” scene_position=”center” text_color=”dark” text_align=”left” overlay_strength=”0.3″ shape_divider_position=”bottom” bg_image_animation=”none”][vc_column column_padding=”no-extra-padding” column_padding_position=”all” background_color_opacity=”1″ background_hover_color_opacity=”1″ column_link_target=”_self” column_shadow=”none” column_border_radius=”none” width=”1/1″ tablet_width_inherit=”default” tablet_text_alignment=”default” phone_text_alignment=”default” overlay_strength=”0.3″ column_border_width=”none” column_border_style=”solid” bg_image_animation=”none” offset=”vc_hidden-lg vc_hidden-md vc_hidden-sm vc_hidden-xs”][vc_column_text]

Tips Lulus SNMPTN Kedokteran

Tips Lulus SNMPTN Kedokteran Terbaik SD SMP SMA Garansi. Belajar bersama guru terbaik UI UGM ITB. Modul lengkap metode belajar asyik dengan Lowongan Guru Bimbel terbaik.

Tips Lulus SNMPTN Kedokteran[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row type=”full_width_background” full_screen_row_position=”middle” column_margin=”default” scene_position=”center” text_color=”dark” text_align=”left” overlay_strength=”0.3″ shape_divider_position=”bottom” bg_image_animation=”none” shape_type=””][vc_column column_padding=”no-extra-padding” column_padding_position=”all” background_color_opacity=”1″ background_hover_color_opacity=”1″ column_link_target=”_self” column_shadow=”none” column_border_radius=”none” width=”1/1″ tablet_width_inherit=”default” tablet_text_alignment=”default” phone_text_alignment=”default” overlay_strength=”0.3″ column_border_width=”none” column_border_style=”solid” bg_image_animation=”none”][vc_column_text]

Sampai saat ini fakultas kedokteran masih menjadi fakultas bergengsi yang kursinya diperebutkan oleh para pelajar di Indonesia. Jika Anda termasuk orang yang ingin menjadi mahasiswa kedokteran, Anda bisa mencoba tips lulus SNMPTN kedokteran seperti berikut.

Memastikan grafik nilai semester 1-5 selalu naik

Anda perlu memahami bahwa SNMPTN adalah jalur khusus untuk masuk perguruan tinggi favorit dengan menggunakan rerata nilai raport dari semester 1 hingga semester 5. Fakultas kedokteran umumnya bisa dimasuki oleh anak-anak SMA yang berasal dari jurusan IPA, dimana untuk itu, mereka wajib memiliki nilai akademis di bidang matematika, bahasa Indonesia, fisika, kimia, bahasa Inggris, dan Biologi yang terus menanjak naik. Cara paling mudah adalah memastikan diri sendiri selalu mendapatkan rangking kelas dengan nilai tinggi yang stabil untuk semua mata pelajaran.

Memilih jurusan dan universitas sesuai dengan rerata nilai yang dimiliki

Karena persaingan jalur SNMPTN untuk mendapatkan kursi pendidikan di fakultas kedokteran sangat tinggi, ada baiknya Anda sudah berkonsultasi dengan orang-orang yang lebih memahami tentang jalur SNMPTN untuk memilih jurusan serta universitas yang tepat sesuai nilai yang Anda miliki. Sebagai contoh saat Anda ingin masuk ke Universitas Indonesia jurusan kedokteran gigi, dimana di saat ini Anda masih duduk di semester 3, tidak ada salahnya berdiskusi dengan guru atau kakak tingkat tentang apakah nilai Anda bisa dianggap aman untuk bersaing mendapatkan kursi pendidikan di Universitas Indonesia atau harus mengubah ke jurusan lain yang lebih rasional.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row type=”full_width_background” full_screen_row_position=”middle” column_margin=”default” scene_position=”center” text_color=”dark” text_align=”left” overlay_strength=”0.3″ shape_divider_position=”bottom” bg_image_animation=”none” shape_type=””][vc_column column_padding=”no-extra-padding” column_padding_position=”all” background_color_opacity=”1″ background_hover_color_opacity=”1″ column_link_target=”_self” column_shadow=”none” column_border_radius=”none” width=”1/1″ tablet_width_inherit=”default” tablet_text_alignment=”default” phone_text_alignment=”default” overlay_strength=”0.3″ column_border_width=”none” column_border_style=”solid” bg_image_animation=”none”][/vc_column][/vc_row][vc_row type=”full_width_background” full_screen_row_position=”middle” column_margin=”default” scene_position=”center” text_color=”dark” text_align=”left” overlay_strength=”0.3″ shape_divider_position=”bottom” bg_image_animation=”none” shape_type=””][vc_column column_padding=”no-extra-padding” column_padding_position=”all” background_color_opacity=”1″ background_hover_color_opacity=”1″ column_link_target=”_self” column_shadow=”none” column_border_radius=”none” width=”1/1″ tablet_width_inherit=”default” tablet_text_alignment=”default” phone_text_alignment=”default” overlay_strength=”0.3″ column_border_width=”none” column_border_style=”solid” bg_image_animation=”none”][vc_column_text]

Konsultasi dengan guru di sekolah

Tips lulus SNMPTN kedokteran lain yang bisa dilakukan adalah berkonsultasi dengan guru BK atau guru lain yang berpengalaman dengan teknik penerimaan jalur SNMPTN. Jika Anda adalah orang tua anak didik, Anda bisa berdiskusi pada saat penerimaan raport akhir semester, jurusan apa yang cocok untuk anak Anda dan apakah nilai yang didapatkan cukup memadai jika sang buah hati ingin masuk ke fakultas kedokteran.

Sebaiknya tidak mengikuti rasionalisasi nilai rapot

Sekarang ini salah satu metode yang digunakan untuk mengetahui apakah seorang siswa SMA mampu bersaing atau tidak di jurusan yang diinginkan adalah dengan melihat rasionalisasi nilai raport. Rasionalisasi adalah peringkat jurusan dan PTN berdasar peringkat peminat dari tahun ke tahun yang disajikan secara online. Jika Anda termasuk orang yang masih bimbang dalam menentukan jurusan perkuliahan seperti apa yang ingin Anda tempuh, ada baiknya Anda tidak mengikuti terlebih dahulu rasionalisasi, karena hal tersebut hanya akan membuat Anda semakin bimbang dan bingung dalam menentukan pilihan.

Ikut bimbel khusus untuk persiapan masuk kedokteran

Satu lagi tips lulus SNMPTN kedokteran yang bisa dicoba yaitu mengikuti bimbel kedokteran garansi di kota tempat tinggal Anda atau di dekat universitas negeri tujuan. Dengan ikut kegiatan bimbel tersebut, jika Anda adalah anak SMA yang ingin masuk fakultas kedokteran impian, Anda bisa memasuki jalur perkuliahan dengan tenang.

[/vc_column_text][divider line_type=”No Line”][/vc_column][/vc_row]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Category