Tips Mengerjakan Soal!

Tips Mengerjakan Soal!

tips mengerjakan soal

Untuk ujian evaluasi seperti ulangan, quiz, UTS, atau UAS biasanya sih gak perlu strategi khusus untuk ngerjain soalnya. Tapi untuk ujian seleksi seperti SBMPTN, SIMAK UI, UTUL, dan Ujian Mandiri lainnya gua pikir akan jauh lebih optimal kalo kamu ngerjain ujiannya dengan mikirin strategi jawab soalnya terlebih dahulu.

Belajar Efektif Jauh Sebelum Waktu Ujian

Biar kamu tenang dan fokus saat menghadapi ujian, ada baiknya kamu mempersiapkan diri jauh-jauh hari dengan metode belajar efektif.

Ada banyak cara untuk melakukannya, kok. Misalnya, kamu bisa belajar bersama teman-teman seperjuanganmu atau kamu bisa minta waktu tambahan belajar bersama gurumu di sekolah.

Atau, kamu bisa belajar bersama educate.id . Sebab, di educate.id  Video banyak materi pembelajaran yang akan membantumu memahami materi-materi ujian dengan optimal. Selain itu, di educate.id ada latihan soal yang dapat membantumu mempersiapkan diri menghadapi beragam soal yang akan muncul pada saat ujian.

Jangan Belajar dengan Sistem Kebut Semalam

Ketika kamu akan menghadapi ujian, usahakan tidak melakukan belajar dengan “sistem kebut semalam” alias SKS. Sebab, hal itu hanya akan membuatmu kekurangan waktu istirahat. Kekurangan waktu istirahat pastinya akan berdampak saat esok harinya kamu mengerjakan soal-soal.

Mulai diganggu rasa kantuk hingga kehilangan fokus akan kamu rasakan saat ujian. Bahkan, tubuh yang kurang istirahat akan membuatmu cepat panik sehingga ketika menghadapi soal-soal yang mudah akan terasa sulit.

Istirahat yang Cukup

Tips tenang dan fokus saat ujian nanti adalah kamu harus memiliki tubuh yang fit. Oleh sebab itu, istirahat yang cukup sangat kamu perlukan. Jangan sering begadang dan juga jangan melakukan kegiatan yang kiranya akan menguras energimu secara berlebihan.

Usahakan, seminggu sebelum ujian, kamu sudah memiliki pola tidur yang benar. Cobalah untuk tidur dan bangun tepat waktu.

 

 [/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *