PKN STAN Jawa Timur Ada di Mana? Cek Artikel Ini!

[vc_row type=”in_container” full_screen_row_position=”middle” column_margin=”default” scene_position=”center” text_color=”dark” text_align=”left” overlay_strength=”0.3″ shape_divider_position=”bottom” bg_image_animation=”none”][vc_column column_padding=”no-extra-padding” column_padding_position=”all” background_color_opacity=”1″ background_hover_color_opacity=”1″ column_link_target=”_self” column_shadow=”none” column_border_radius=”none” width=”1/1″ tablet_width_inherit=”default” tablet_text_alignment=”default” phone_text_alignment=”default” overlay_strength=”0.3″ column_border_width=”none” column_border_style=”solid” bg_image_animation=”none”][vc_column_text]pkn stan di jawa timur 1

pkn stan di jawa timur

Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN) adalah pendidikan tinggi kedinasan di bawah Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan, Kementerian Keuangan Republik Indonesia, yang menyelenggarakan pendidikan Program Studi Diploma bidang keuangan negara. PKN STAN didirikan dengan dasar hukum Keputusan Presiden RI No.45 Tahun 1974 juncto Keputusan Presiden RI No.12 Tahun 1967 serta dengan landasan hukum Peraturan Menteri Keuangan RI No.1/PMK/1977 tanggal 18 Februari 1977. Berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 137/PMK.01/2015 tanggal 15 Juli 2015 tentang Organisasi dan Tata Kerja Politeknik Keuangan Negara STAN. Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) telah resmi berubah menjadi Politeknik Keuangan Negara (PKN STAN). PKN STAN memiliki banyak sekali peminat, sehingga banyak pula bimbel yang membuka kesempatan untuk para siswa yang berminat kuliah di PKN STAN. Kalau kamu salah satunya, bisa coba mendaftar ke Sukses STAN.

PKN STAN di Jawa Timur merupakan institusi pendidikan yang berstatus ikatan dinas. Ini artinya, lulusan STAN nantinya dapat langsung bekerja di berbagai instansi pemerintahan yang berada di lingkup Kemenkeu, seperti Dirjen Pajak, Ditjen Anggaran, DJBC, dan lain sebagainya. Sebagai ikatan dinas, mahasiswa STAN juga diharuskan untuk menaati tiap peraturan yang berlaku di kampus serta dibebaskan dari biaya kuliah per semesternya. Mahasiswa hanya diharuskan untuk membayar biaya pendaftaran, biaya kelembagaan serta biaya wisuda. PKN STAN sendiri terdiri atas beberapa porgram diploma atau prodip beserta dengan spesialisasi yang berbeda dan tentu saja penempatan kerja yang tidak sama.

Untuk Program Diploma I atau Prodip I, terdapat tiga spesialisasi yaitu Bea dan Cukai, Kebendaharaan Negara serta Pajak. Lama waktu kuliah ialah dua semester dan harus selesai dalam jangka waktu dua tahun. Beban studi yang harus diselesaikan mahasiswa ialah sebanyak empat puluh sampai dengan lima puluh SKS.

pkn stan di jawa timur 2

Program studi yang diselenggarakan oleh PKN STAN untuk lulusan SMA, Madrasah Aliyah dan SMK adalah pendidikan Program Studi Diploma I dan III dengan jurusan/program studi sebagai berikut:

Program Studi Diploma III / IV Akuntansi

Program Studi Diploma I / III Pajak

Program Studi Diploma III Penilai / Pajak Bumi dan Bangunan

Program Studi Diploma I / III Kepabeanan dan Cukai

Program Studi Diploma I / III Kebendaharaan Negara

Program Studi Diploma III Manajemen Aset

Sedangkan program studi non-reguler yang diselenggarakan oleh PKN STAN adalah:

Program Studi Diploma IV Akuntansi (Tugas Belajar)

Program Studi Diploma III Akuntansi dengan Kurikulum Khusus

Program Studi Diploma III Pajak dengan Kurikulum Khusus

Program Studi Diploma III Kepabeanan dan Cukai dengan Kurikulum Khusus

Program Studi Diploma III Kebendaharaan Negara dengan Kurikulum Khusus[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

1 thought on “PKN STAN Jawa Timur Ada di Mana? Cek Artikel Ini!

  1. sangat memotivasi untuk belajar dan masuk pkn stan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

logo-educate-webp
Les Privat Terbaik, Terlengkap, Paling Komprehensif.

Program Pilihan

Pintasan

Alamat