Anak IPA vs Anak IPS: Mana yang Lebih Berpeluang Sukses?

[vc_row type=”in_container” full_screen_row_position=”middle” scene_position=”center” text_color=”dark” text_align=”left” overlay_strength=”0.3″ shape_divider_position=”bottom” bg_image_animation=”none”][vc_column column_padding=”no-extra-padding” column_padding_position=”all” background_color_opacity=”1″ background_hover_color_opacity=”1″ column_link_target=”_self” column_shadow=”none” column_border_radius=”none” width=”1/1″ tablet_width_inherit=”default” tablet_text_alignment=”default” phone_text_alignment=”default” column_border_width=”none” column_border_style=”solid” bg_image_animation=”none”][vc_column_text]Anak IPA vs Anak IPS: Mana yang Lebih Berpeluang Sukses?

anak ipa vs ips mana yang lebih sukses

Tau engga kalau pada kenyataannya pemerintah kita Indonesia tercinta ini tidak pernah lohh menciptakan jurusan IPA di Sekolah Menengah Atas dan kemudian meng-anaktirikan mereka yang  sudah terlanjur (atau memang berniat) menekuni jurusan IPS. Lantas,Kenapa harus muncul pertanyaan bodoh seperi “Benarkah anak IPA lebih jago/pinter dari anak IPS ?”.

 

Sayangnya stigma kedigdayaan anak IPA itu seperti sudah melegenda di tanah air tercinta kita,Indonesia  ini gan/sist.Akibatnya nihh ya mereka yang sudah lulus dari hegemoni putih abu-abu dengan label “Anak IPA” merasa menang karenayakin telah memilih opsi yang paling dibenarkan.

 

Sedangkan adik-adik kita nihh yang sedang bahagia karena terlepas dari seragam SMP yang kedodoran,Langsung galau karena dihadapkan dengan dua pilihan yang dipenuhi konspirasi meragukan : IPA atau IPS ?

 

Karena itu,adalah langkah yang sangat bijak untuk meluruskan kebengkokan ini agar semua orang tidak merasa terbebani.Terbebani oleh kebanggaan pun terbebani oleh olok-olok yang mengerikan/berlebihan.

Anak IPA vs Anak IPS: Mana yang Lebih Berpeluang Sukses?

Yang paling mencolok pasti karena jurusan IPA dianggap lebih bergengsi ketimbang jurusan IPS. Saking bergengsinya nihh ya banyak orang tua yag memaksakan anak-anaknya masuk jurusan IPA padahal anaknya ingin ke jurusan IPS.

KESUKSESAN BUKAN KARENA JURUSAN

 

Sekali lagi, sampai kapan pun, anak IPA dan anak IPS itu sama-sama SMA-nya. Seragam mereka sama, hanya berbeda ukuran dan kerapiannya. Umur mereka relatif sama, karena SMA memang diperuntukkan bagi remaja yang sedang tumbuh dan berkembang. bisa jadi karna dia sering belajar atau bisa ikut bimbel – bimbel. dan akhirnya salah satu dari itu mempunyai cara belajar yang berbeda.

Anak IPA vs Anak IPS: Mana yang Lebih Berpeluang Sukses?

Namun terlepas dari semuanya, mereka –anak IPA dan IPS itu– mempunyai perbedaan tentang kemauan meraih sukses di masa depan. Banyak anak IPA yang ingin sukses dengan cita-cita yang diperjuangkannya, begitu pun dengan anak IPS kebanyakan.

 

Dan di sisi lain, ada segelintir anak IPA yang masa bodoh dengan nasibnya di masa depan. Di jurusan IPS juga sama saja, pasti ada beberapa siswa yang berpikiran serupa. Kelas IPA tidak selalu penuh dengan siswa pintar, kelas IPS pun tidak melulu riuh oleh siswa-siswa nakal.[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Leave a Comment