Tips Bisa Lolos SBMPTN

[vc_row type=”in_container” full_screen_row_position=”middle” column_margin=”default” scene_position=”center” text_color=”dark” text_align=”left” overlay_strength=”0.3″ shape_divider_position=”bottom” bg_image_animation=”none”][vc_column column_padding=”no-extra-padding” column_padding_position=”all” background_color_opacity=”1″ background_hover_color_opacity=”1″ column_link_target=”_self” column_shadow=”none” column_border_radius=”none” width=”1/1″ tablet_width_inherit=”default” tablet_text_alignment=”default” phone_text_alignment=”default” overlay_strength=”0.3″ column_border_width=”none” column_border_style=”solid” bg_image_animation=”none” offset=”vc_hidden-lg vc_hidden-md vc_hidden-sm vc_hidden-xs”][vc_column_text]

Tips Agar Lulus SBMPTN

Tips Agar Lulus SBMPTN Terbaik SD SMP SMA Garansi. Belajar bersama guru terbaik UI UGM ITB. Modul lengkap metode belajar asyik dengan Lowongan Guru Bimbel terbaik.

Tips Agar Lulus SBMPTN[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row type=”full_width_background” full_screen_row_position=”middle” column_margin=”default” scene_position=”center” text_color=”dark” text_align=”left” overlay_strength=”0.3″ shape_divider_position=”bottom” bg_image_animation=”none” shape_type=””][vc_column column_padding=”no-extra-padding” column_padding_position=”all” background_color_opacity=”1″ background_hover_color_opacity=”1″ column_link_target=”_self” column_shadow=”none” column_border_radius=”none” width=”1/1″ tablet_width_inherit=”default” tablet_text_alignment=”default” phone_text_alignment=”default” overlay_strength=”0.3″ column_border_width=”none” column_border_style=”solid” bg_image_animation=”none”][vc_column_text]

Masuk ke dalam suatu perguruan negeri merupakan suatu kebanggan dan impian banyak orang. Salah satu jalur yang bisa ditempuh adalah menggunakan jalur sbmptn. Tentunya persaingan selalu ketat dan memiliki standar yang tinggi. Agar bisa masuk ke universitas negeri yang anda tuju anda harus mengerti tips agar lulus sbmptn dan juga bisa menggunakan persiapan tambahan seperti menggunakan bimbel ptn.

Tips agar lulus sbmptn

SBMPTN adalah suatu jalur yang bisa anda gunakan ketika anda menginginkan masuk ke perguruan tinggi negeri tanpa menggunakan jalur prestasi. Pasalnya untuk SBMPTN sendiri bisa diikuti oleh semua siswa diseluruh Indonesia pada tahun lulus tersebut dan juga dua tahun sebelumnya. Dengan melihat hal tersebut maka anda juga memerlukan sebuah tips agar lulus sbmptn. Berikut ini adalah tips yang bisa anda lakukan.

  1. Mengetahui informasi lengkap terkait dengan ujian SBMPTN

Hal pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan melakukan update terkait dengan seluruh informasi dari jalur SBMPTN tersebut. Anda harus bisa mendapatkan informasi terkait dengan aturan tahun sebelumnya dan juga tahun ini. Lalu informasi dasar Dari SBMPTN tersebut juga. Dengan mendapatkan berbagai informasi yang terkait maka anda bisa lebih menyiapkan persyaratan dan juga materi yang harus anda pelajari terlebih dahulu.

  1. Gunakan strategi progdi 1 dan progdi 2

Salah satu hal yang sangat penting dalam SBMPTN adalah pemilihan progdi 1 dan progdi 2. Pasalnya pemilihan progdi yang salah bisa membuat anda gagal untuk masuk ke perguruan tinggi negeri yang anda tuju. Anda bisa mencari tahu kisaran skor dari jalur SBMPTN didalam progdi yang anda tuju. Anda bisa menggunakan kisaran skor tahun lalu diprogdi yang sama. Lalu anda juga bisa melihat banyaknya peminat dari progdi yang anda pilih tersebut. Untuk melihat persentase permintaan anda bisa melihatnya pada alamat situs resmi dari web SBMPTN. Perlu diketahui bahwa semakin kecil persentase yang ditunjukkan maka peluang anda untuk masuk akan semakin kecil dan begitupun sebaliknya.

  1. Pembobotan nilai

Nilai yang keluar akan tetap dilakukan pembobotan terlebih dahulu. Selanjutnya akan masuk ke tahap ranking. Tentunya setiap progdi memiliki bobot yang berbeda.

  1. Rajin berlatih soal

Tentunya hal selanjutnya yang paling penting adalah persiapan. Untuk persiapan sendiri bisa dilakukan dengan cara berlatih soal dengan kemampuan analisis yang tinggi, mengikuti try out dari berbagai lembaga yang menyediakan, atau mungkina anda bisa menggunakan lembaga bimbel sebagai sarana media pembelajaran.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row type=”full_width_background” full_screen_row_position=”middle” column_margin=”default” scene_position=”center” text_color=”dark” text_align=”left” overlay_strength=”0.3″ shape_divider_position=”bottom” bg_image_animation=”none” shape_type=””][vc_column column_padding=”no-extra-padding” column_padding_position=”all” background_color_opacity=”1″ background_hover_color_opacity=”1″ column_link_target=”_self” column_shadow=”none” column_border_radius=”none” width=”1/1″ tablet_width_inherit=”default” tablet_text_alignment=”default” phone_text_alignment=”default” overlay_strength=”0.3″ column_border_width=”none” column_border_style=”solid” bg_image_animation=”none”][/vc_column][/vc_row][vc_row type=”full_width_background” full_screen_row_position=”middle” column_margin=”default” scene_position=”center” text_color=”dark” text_align=”left” overlay_strength=”0.3″ shape_divider_position=”bottom” bg_image_animation=”none” shape_type=””][vc_column column_padding=”no-extra-padding” column_padding_position=”all” background_color_opacity=”1″ background_hover_color_opacity=”1″ column_link_target=”_self” column_shadow=”none” column_border_radius=”none” width=”1/1″ tablet_width_inherit=”default” tablet_text_alignment=”default” phone_text_alignment=”default” overlay_strength=”0.3″ column_border_width=”none” column_border_style=”solid” bg_image_animation=”none”][vc_column_text]Beberapa keuntungan jika lulus SBMPTN

Ketika anda lulus dari jalur seleksi SBMPTN maka anda bisa mendapatkan beberapa keuntungan. Keuntungan tersebut adalah sebagai berikut ini.

  1. Keuntungan yang pertama adalah anda akan bisa lebih menghemat biaya yang dibutuhkan. Pasalnya ketika anda sudah pasti diterima oleh perguruan tinggi negeri melalui jalur SBMPTN maka anda tidak perlu mengikuti berbagai tes ujian masuk lainnya. Tentu saja ini adalah salah satu metode untuk menghemat biaya.
  2. Bangga

Pastinya anda memiliki rasa bangga ketika sudah diterima di perguruan tinggi dengan jalur SBMPTN. Karena jalur masuk tersebut memanglah jalur yang sulit untuk dilewati.

  1. Bisa mempersiapkan kebutuhan perkuliahan

Hal selanjutnya adalah anda bisa mempersiapkan kebutuhan kuliah lebih awal daripada teman anda yang masih sibuk mengikuti ujian lainnya.

Beberapa tips agar lulus sbmptn sudah dijelaskan diatas dan bisa menjadikan patokan anda ketika hendak memasuki perguruan tinggi.[/vc_column_text][divider line_type=”No Line”][/vc_column][/vc_row]